Paving Block – Solusi Pengerasan Tanah Yang Ramah Lingkungan

paving block

Penggunaan Paving Block atau yang sering disebut Conblock untuk area carport rumah, parkir publik, perkantoran, area wisata, pabrik, pelabuhan dan lokasi lainnya terus bertambah seiring dengan pertumbuhan properti di tanah air. Pengerasan jalan dengan menggunakan paving block lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan jalan yang di aspal atau dicor beton, karena dengan paving block air hujan masih dapat terserap ke dalam tanah sehingga menjamin ketersediaan air tanah untuk masa yang akan datang.

Produk lain yang serupa dengan Paving Block yaitu Grass Block atau disebut juga paving rumput sering digunakan jika kita ingin menanam rumput-rumputan di lubang-lubang yang memang sengaja dibuat. Tujuannya agar area yang dipasang grass block tersebut tetap terlihat alami dan hijau sehingga lingkungan juga akan terasa lebih sejuk, indah sekaligus mengurangi tingkat kebisingan.

Bentuk, ukuran dan warna paving block juga bervariasi, sehingga dapat dikombinasikan untuk menghasilkan pola pemasangan yang menarik dan artistik. Untuk melihat contoh-contoh pola pemasangan paving block silahkan lihat disini. Anda dapat mengembangkannya menjadi pola-pola lain yang lebih menarik.

Agar paving block yang Anda beli dapat bertahan lama tentunya Anda perlu memilih produk yang berkualitas dan sesuai dengan kekuatan beban yang lewat diatasnya. Untuk kekuatan mutu beton pada paving blok / con block dinyatakan dalam satuan kg/cm2 (K). Sebagai contoh paving block dengan mutu beton K-300 dapat digunakan untuk aplikasi jalan trotoar, jalan yang dilalui sepeda motor, mobil pribadi sampai mobil angkutan yang berukuran sedang (Light Duty), sementara paving dengan standard K-400 digunakan untuk aplikasi jalan yang dilalui kendaraan angkutan yang bertonase besar seperti Bus besar dan Truk Tronton / Truk Container (Heavy Duty). Di pabrik paving block PT. Masterblock Indonesia, tersedia 2 jenis paving yaitu tipe Masterblock Biasa (MB) untuk aplikasi Light Duty dan Masterblock Platinum (MP) untuk aplikasi Heavy Duty.

Pemeliharaan paving block juga cukup mudah, jika terjadi kerusakan pada satu atau beberapa paving blok, hanya perlu mengangkat satu atau sebagian paving block yang rusaknya saja dan menggantinya dengan yang baru tanpa perlu membongkar atau memperbaiki keseluruhan area.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai paving block yang berkualitas atau konsultasi untuk pemasangannya silahkan klik disini. Anda akan dibantu oleh CS kami melalui Live Chat, Telepon / WA atau via email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar