Kelebihan dan Kekurangan Paving Block untuk Pengerasan Jalan

Paving block atau conblock merupakan blok beton buatan pabrik dengan motif, ukuran dan warna tertentu. Tujuan dibuatnya paving block adalah sebagai alternatif solusi pengerasan jalan selain jalan aspal atau jalan cor beton. Aplikasi penggunaan paving blok diantaranya untuk parkir, carport, jalur kendaraan di perumahan, kantor, pabrik, mall, pelabuhan, dll.

Kelebihan
Paving Block BCA
  1. Mudah dan cepat dalam pemasangannya. Jalan yang sudah terpasang paving block dapat langsung dilalui oleh kendaraan tanpa harus menunggu proses pengeringan, dll.
  2. Celah antar block dan alas lantai paving menggunakan pasir abu batu, sehingga mudah menyerap air. Air tidak terbuang ke luar area tapi masuk ke dalam tanah, sehingga turut membantu kelestarian alam. 
  3. Motif dan bentuknya bermacam-macam sesuai kebutuhan, seperti paving rumput atau grass block yang bagian lubangnya dapat ditanami rumput-rumputan atau paving yang dibentuk menyerupai pola tertentu akan membuat lingkungan lebih indah dan asri. Contoh pola pemasangan paving block bisa dilihat disini
  4. Mudah dalam perawatan dan penggantian block. Jika ada block yang rusak atau pecah hanya perlu membongkar area yang rusak saja dan menggantinya dengan paving block yang baru. 
  5. Paving block yang dibuat dengan kualitas baik tahan bertahun-tahun dalam pemakaiannya sehingga menghemat anggaran biaya pemeliharaan. 
Kekurangan
  1. Bila pondasi lantai paving belum dipadatkan dan tidak rata, maka permukaan paving akan bergelombang dan lebih mudah rusak.
  2. Kurang nyaman jika berkendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga paving block cocok digunakan untuk area perumahan yang traffic dan kecepatan kendaraannya rendah.
  3. Paving block yang dibuat dengan kualitas kurang baik dan tidak padat mudah rusak, patah atau berlumut. Untuk itu pilihlah paving block yang kualitas nya baik agar Anda tidak kecewa karena tergiur dengan produk yang harganya murah tetapi masa pakainya singkat dan harus mengeluarkan biaya tambahan yang lebih besar untuk perbaikannya. 
Untuk mendapatkan paving block yang berkualitas Anda sudah berada di tempat yang tepat. PT. Masterblock Indonesia adalah pabrik paving block yang memproduksi dan menjual produk conblock yang berkualitas baik. Moto kami adalah Kepuasan Pelanggan, Berkualitas Tinggi dan Pelayanan Cepat.

Hubungi kami sekarang di (021) 7561126 / 29, 0816 944 825, 0815 8690 0363, WA: 0898 1939 277 untuk mendapatkan solusi pemasangan lantai paving dan penawaran harga paving block terbaik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar